1.Lambang Produk
Definisi:
Nestle logo sering dianggap sebagai salah satu logo yang paling ikonik dan langsung dikenali di dunia. Hal ini telah mengalami beberapa modifikasi selama bertahun-tahun. Meskipun demikian, logo masih mempertahankan sentuhan pesona dan modernitas dengan gaya desain mutakhir.
Nestle ini dikenal dengan portofolio merek posisi yang baik dan kampanye merek yang cerdas.
Bentuk Logo Nestle
Awal Nestle logo diresmikan pada tahun 1868 oleh Henri Nestle, yang berasal dari frase "sarang kecil", arti sebenarnya dari namanya dalam bahasa Jerman asalnya. Itu seharusnya menjadi konseptualisasi artistik lambang keluarganya. Henri terdaftar 15 tahun paten Perancis untuk logo ini. Setelah pensiun pada tahun 1875, lambang sarang mengesankan adalah merek dagang di Vevey, Swiss oleh pemilik baru dari Nestlé SA
Lebih dari enam dekade kemudian pada tahun 1938, nama perusahaan diperkenalkan ke lencana sarang tradisional, membuatnya menjadi "kombinasi tanda". Nestle berubah logonya sekali lagi pada tahun 1966. Beberapa tweak grafis kecil dibuat untuk jenis huruf dan tanda sarang juga disederhanakan.
Cacing dalam paruh burung ibu telah dihapus dari logo Nestle pada tahun 1988. Selain itu, bibit tambahan juga ditambahkan ke identitas perusahaan, yang mencerminkan upaya perusahaan untuk melakukan diversifikasi lini produk dan target peluang pasar baru. Logo juga menandai keluarga modern dengan dua anak.
Versi saat ini dari logo Nestlé telah baru-baru disederhanakan, sebagai upaya untuk membuatnya lebih kontemporer dan koheren. Sementara pohon cenderung untuk menggambarkan sebuah pohon, burung-burung melambangkan thrush.
2.Lambang Instansi
Definisi :
Elemen kuncup bunga teratai berhelai tiga berwarna merah dan putih, menandakan semangat Unnes dalam berinovasi untuk mengembangkan perguruan tinggi bertaraf internasional berlandaskan Pancasila, UUD 1945, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Sayap mengepak berwarna kuning emas berhelai delapan menunjukkan Unnes yang dinamis dengan berbasis pada delapan nilai konservasi. Delapan nilai konservasi yaitu: inspiratif, humanis, kepedulian, inovatif, kreatif , sportif, kejujuran, dan keadilan.
Siluet Tugu Muda yang diapit oleh dua kepakan sayap melambangkan semangat perjuangan dan identitas Unnes yang berasal dari Semarang. Lambang tersebut bermakna, Unnes akan tumbuh dan berkembang baik secara lokal, nasional, maupun internasional tanpa meninggalkan konteks sosialnya.
Tulisan Unnes dan Universitas Negeri Semarang berwarna biru melambangkan kemuliaan sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul yang menghadirkan kebermanfaatan bagi semesta.
3.Lambang Profesional
Definisi :
Palang Hijau terletak di dalam bunga wijayakusuma dengan lima daun mahkota makna Pancakarsa Husada yang melambangkan tujuan pembangunan kesehatan sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional
Bunga Wijayakesuma ditopang oleh lima kelompok daun berwarna hijau melambangkan Pancakarya Husada pada hakikatnya adalah penjabaran makna pembangunan kesehatan
Bunga Wijayakesuma dengan lima daun mahkota berwarna putih dan kelopak daun berwarna hijau mempunyai makna melambangkan pengabdian luhur
Palang Hijau melambangkan pelayanan kesehatan
Logo yang bertulliskan ”BAKTI HUSADA” adalah pengabdian dalam upaya kesehatan paripurna
Bentuk Garis bulat telur melambangkan kebulatan tekad, keterpaduan dengan berbagai unsur dalam masyarakat.