Tugas Kampus Ku
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Tugas Kampus untuk DosenKu Mr. Muhamad Danuri, M.Kom


You are not connected. Please login or register

TEKNOLOGI INPUT

+18
cinthya aeuU
annisa eka
sumaini hsg
sidah
a'an bin ahsin
Rosita Cahyawati
norman makruf
Farid Hidayat
ferii Widodo
Galih Fauzia Zulkarnaen
Silvia Fatul
Septiana Pertiwi
Restika Suryandari
Mochammad Riski
faisol
Rahman Heri.s
Khoirul umam
admin
22 posters

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1TEKNOLOGI INPUT Empty TEKNOLOGI INPUT Wed Oct 03, 2012 11:17 am

admin

admin
Admin

..:: BERIKAN SATU CONTOH PERALATAN YANG TERMASUK INPUT DEVICE.......

https://tugasku.forumid.net

2TEKNOLOGI INPUT Empty Fingerprint Scanner Wed Oct 03, 2012 7:26 pm

Khoirul umam

Khoirul umam

Fingerprint adalah salah satu alat contoh dari Biometric input, Biometric berguna untuk memeriksa identitas seseorang dengan memeriksa karekteristik seseorang.


[Only admins are allowed to see this image]

sumber gambar: eka08390110005.wordpress.com bounce

3TEKNOLOGI INPUT Empty WEBCAM Wed Oct 03, 2012 8:01 pm

Rahman Heri.s

Rahman Heri.s

[Only admins are allowed to see this image]

Question Question Question

Sebuah webcam atau kamera web, adalah istilah yang sering digunakan untuk setiap kamera yang menghasilkan gambar yang dapat diakses oleh dan ditampilkan pada world wide web melalui server. Pada dasarnya webcam adalah sebuah kamera yang terhubung ke komputer, baik secara langsung atau secara nirkabel, dan mengumpulkan serangkaian gambar untuk remote display di tempat lain.

Arrow Arrow Arrow Idea

Pada tahun 1991, webcam pertama dan berjalan di Cambridge University Departemen Ilmu Komputer, tapi sejak itu, webcam telah merayap ke rumah, bisnis, jalan umum dan bangunan. Webcam sering digunakan untuk penggunaan pribadi di rumah oleh orang tua yang ingin memberikan kerabat jauh akses visual untuk anak-anak mereka atau ingin memantau apa yang terjadi di rumah sementara mereka sedang bekerja. Orang juga mungkin menggunakan webcam di rumah untuk mengawasi hal-hal sementara mereka berada di luar kota atau bahkan hanya untuk melihat yang terjadi dirumah meraka sepanjang hari. Perusahaan sering menggunakan Webcam untuk video conferencing , dan webcam teknologi yang digunakan oleh entitas lain banyak untuk memberikan akses publik terhadap berbagai informasi, dari cuaca dan lalu lintas ke kebiasaan makan hewan kebun binatang yang terakhir diperoleh. Beberapa sekolah dan fasilitas penitipan menggunakan webcam untuk memungkinkan orang tua untuk melihat apa yang anak mereka lakukan di sekolah.
Webcam pada dasarnya bekerja dengan menangkap serangkaian gambar digital yang ditransfer oleh komputer ke server dan kemudian ditampilkan ke halaman hosting.


Sumber : isalblog.com/apa-itu-webcam.htm

4TEKNOLOGI INPUT Empty CARD READER Wed Oct 03, 2012 11:43 pm

faisol

faisol

1. I. PENGERTIAN CARD READER

Pengertian dalam bahasa Inggris adalah Card reader, sedangkan dalam bahasa keseharian kita yaitu bahasa Indonesia adalah pembaca kartu memori. Pengertian secara umum, Card reader atau pembaca kartu memori adalah alat untuk membaca kartu memori, dan biasanya memiliki USB interface yang berfungsi untuk mengakses data pada kartu memori seperti Compact Flash (CF), Secure Digital (SD), atau Multi Media Card (MMC).

Card reader atau pembaca kartu memori adalah perangkat yang digunakan untuk komunikasi dengan Smart Card atau Flash Kartu Memori.

Pada awalnya Card Reader hanya untuk membaca satu jenis kartu memori saja. Namun seiring perkembangan zaman, sekarang banyak dijumpai Card Reader yang dapat membaca berbagai kartu memori atau biasa disebut MULTI CARD READER.

1. II. FUNGSI CARD READER

Fungsi Card Reader adalah sebagai perantara untuk membaca memori, baik memori handphone/PDA/Camera digital. Tetapi sebelumnya memori harus dilepaskan terlebih dahulu kemudian dimasukkan ke dalam slot Card Reader.

III. TIPE CARD READER

Card Reader memiliki 2 tipe, yaitu:

1. a. Single Slot

Yaitu Card Reader yang memiliki satu lubang, biasa disebut Card Reader 2in1, 3in1, 5in1 atau lainnya.

1. b. Multi Slot

Perbedaan dengan Single Slot, Multi Slot memiliki 4slot, Card Reader ini biasa disebut Card Reader 9in1, 12in1, 15in1, 19in1, atau bisa disebut ALL IN ONE. Kelebihan yang dimiliki Multi Slot Card Reader dibandingkan dengan Single Slot Card Reader adalah dapat membaca semua jenis/macam memori


.
[Only admins are allowed to see this image][justify]



sumber;blogspot & warta warga Arrow

5TEKNOLOGI INPUT Empty Bar code Rider Thu Oct 04, 2012 8:53 am

Mochammad Riski

Mochammad Riski

Barcode
adalah pola garis-garis hitam-putih yang umum dijumpai pada barang-barang yang dijual di swalayan untuk mempercepat proses pemasukan data transaksi penjualan. Bar code ini dibaca dengan alat yang disebut bar code reader yang berfungsi seperti scanner foto elektris yang dapat mengkonversi data bar code menjadi sinyal digital.

Fungsi
alat ini adalah untuk membaca suatu kode yang berbentuk kotak-kotak atau garis-garis tebal vertical yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk angka-angka. Kode-kode ini biasanya menempel pada produk-produk makanan, minuman, alat elektronik dan buku. Sekarang ini, setiap kasir di supermarket atau pasar swalayan di Indonesia untuk mengidentifikasi produk yang dijualnya dengan barcode.
[Only admins are allowed to see this image]

sumber : pribba.files.wordpress.com/2010/01/011310_0122_macammacamp21.png?w=500

6TEKNOLOGI INPUT Empty Voice Recognition Thu Oct 04, 2012 6:58 pm

Restika Suryandari

Restika Suryandari

[Only admins are allowed to see this image]

Alat pengenal suara ini mempunyai kemampuan mengenal secara spesifik suara individual,mirip dengan pengenalan sidik jari. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk menafsirkan kata-kata yang diucapkan oleh manusia. Dalam pengaplikasiannya dengan menggunakan teknologi ini, anda dapat memberi perintah kepada komputer secara lisan. Misalnya dengannya anda dapatmenulis surat tanpa perlu mengetiknya. Untuk itu anda harus menggunakan mikrofon. Program semacam ini banyak macamnya di antaranya adalah Via Voice dari IBM.

Voice recognition dibagi menjadi dua jenis, yaitu :
• Speech recognition : merupakan proses yang dilakukan computer untuk identifikasi suara yang diucapkan oleh seseorang tanpa mempedulikan identitas orang terkait. Implementasi speech recognition misalnya perintah suara untuk menjalankan aplikasi komputer.
• Speaker recognition : Merupakan sistem pengenalan identitas yang diklaim oleh seseorang dari suaranya atau berdasarkan orang yang berbicara. Misalnya berupa intonasi suara, tingkat kedalaman suara, dan sebagainya. Speech recognition juga dikenal sebagai automatic speech recognition atau computer speech recognition yaitu penerjemah perkataan yang diucapkan menjadi text.


bhudijpu.blogspot.com/2012/01/perangkat-input-dan-output-cara-kerja.html
ages9789.blogspot.com/2011/12/penggunaan-voice-recognition-dalam.html

7TEKNOLOGI INPUT Empty Radio Frequency Identification (RFID) Thu Oct 04, 2012 7:56 pm

Septiana Pertiwi

Septiana Pertiwi

RFID adalah teknologi identifikasi yang fleksibel, mudah digunakan, dan sangat cocok untuk operasi otomatis. RFID mengkombinasikan keunggulan yang tidak tersedia pada teknologi identifikasi yang lain. RFID dapat disediakan dalam devais yang hanya dapat dibaca saja (Read Only) atau dapat dibaca dan ditulis (Read/Write), tidak memerlukan kontak langsung maupun jalur cahaya untuk dapat beroperasi, dapat berfungsi pada berbagai variasi kondisi lingkungan, dan menyediakan tingkat integritas data yang tinggi. Sebagai tambahan, karena teknologi ini sulit untuk dipalsukan, maka RFID dapat menyediakan tingkat keamanan yang tinggi.

[Only admins are allowed to see this image]


Pada sistem RFID umumnya, tag atau transponder ditempelkan pada suatu objek. Setiap tag membawa dapat membawa informasi yang unik, di antaranya: serial number, model, warna, tempat perakitan, dan data lain dari objek tersebut. Ketika tag ini melalui medan yang dihasilkan oleh pembaca RFID yang kompatibel, tag akan mentransmisikan informasi yang ada pada tag kepada pembaca RFID, sehingga proses identifikasi objek dapat dilakukan. Selain itu, RFID ini juga berpotensi sangat besar untuk kemajuan perniagaan (commerce). RFID menggunakan chip yang dapat dideteksi pada range beberapa meter oleh pembaca RFID. Sebagai contoh RFID dapat menjadi barcode generasi berikutnya yang dapat digunakan untuk otomatisasi inventory control akan memberikan banyak kemudahan dan dapat mengurangi biaya dari pabrik ke distributor.


Sumber:
1. Coret’an Eka.htm
2. Tugas Proyek Fakultas Teknologi Industri



Terakhir diubah oleh Septiana Pertiwi tanggal Sat Oct 06, 2012 3:51 pm, total 1 kali diubah

8TEKNOLOGI INPUT Empty Haptic Glove Thu Oct 04, 2012 10:44 pm

Silvia Fatul

Silvia Fatul

Haptic glove adalah sebuah perangkat input untuk lingkungan virtual reality. Berbagai teknologi sensor yang digunakan untuk mengambil data fisik seperti menekuk jari. Seringkali sebuah gerakan pelacak, seperti alat pelacak magnet atau perangkat pelacakan inersia, melekat untuk menangkap posisi global / data rotasi sarung tangan. Gerakan-gerakan ini kemudian diinterpretasikan oleh perangkat lunak yang menyertai sarung tangan, maka setiap satu gerakan dapat berarti banyak hal. Gestures kemudian dapat dikategorikan ke dalam informasi yang berguna, seperti untuk mengenali Sign Language atau fungsi simbolis.

haptic glove juga dapat memberikan haptic feed back, yang merupakan simulasi dari rasa sentuhan. Hal ini memungkinkan haptic glove untuk dapat digunakan sebagai perangkat output.

haptic glove sering disebut “datagloves” atau “cybergloves”, tetapi kedua istilah tersebut adalah merek dagang, milik Sun Microsystems (yang memperoleh paten portofolio VPL Research Inc pada bulan Februari 1998) dan Immersion Corporation (yang memperoleh Virtual Technologies, Inc dan paten portofolio pada bulan September 2000).
The Sayre Glove, diciptakan oleh Visualisasi Electronic Laboratory di tahun 1977, adalah haptic glove pertama.
Pada tahun 1982 Thomas G. Zimmerman mengajukan paten (US Patent 4.542.291) pada sensor flex optik dipasang pada sarung tangan untuk mengukur jari menekuk. Zimmerman bekerja dengan Jaron Lanier untuk memasukkan ultrasonik dan magnetik posisi tangan teknologi pelacakan untuk menciptakan Power Glove dan Data Glove, masing-masing (US Patent 4.988.981, diajukan 1989). Flex Sensor optik yang digunakan dalam Data Sarung Tangan diciptakan oleh Young L. Harvill (US Patent 5.097.252, diajukan 1989) yang menggaruk serat di dekat sendi jari untuk membuatnya sensitif terhadap pembengkokan secara lokal.

Salah satu haptic glove yang tersedia untuk pengguna rumahan pada tahun 1987 adalah Nintendo Power Glove. Ini dirancang sebagai sebuah game sarung tangan untuk Nintendo Entertainment System.
Pada tahun 2002, P5 Glove dirilis. Pada aplikasi normal, ia bekerja dengan2 dimensi dan pada beberapa permainan komputer yang khusus diadaptasi untuk menyediakan “3D” dukungan telah disediakan. P5 glove sudah kompatibel dengan Microsoft Windows XP dan Mac OS versi 9. Unofficial driver untuk Linux juga sudah tersedia.

Setelah rilis P5 Glove ada Sebuah sarung tangan dan fleksor data strip kit (5th Glove DFK) dijual oleh Fifth Dimension Technologies. Paket fleksibel menggunakan optik-bending sensor untuk melacak gerakan tangan dan lengan. Sarung tangan dapat digunakan dengan 5DT’s ultrasonik tracking system, 5DT Kepala dan Tangan 5DT pelacak, yang dapat melacak gerakan sejauh 2 meter dari pemancar.

Sebuah perkembangan terbaru pada haptic glove adalah ShapeHand dikembangkan oleh Measurand Inc ShapeHand sangat ideal untuk digunakan dalam aplikasi seperti hand-over karena menggunakan sensor fleksibel yang tidak dibangun secara fisik ke dalam sarung tangan sehingga dapat digunakan oleh berbagai macam ukuran tangan.

Prihatin tentang biaya tinggi, Pamplona et al. mengusulkan sebuah perangkat input baru: sebuah data berbasis gambar sarung tangan (IBDG). Dengan menempelkan kamera ke tangan pengguna dan marker visual untuk masing-masing ujung jari, mereka menggunakan teknik visi komputer untuk memperkirakan posisi relatif dari ujung jari. Begitu mereka memiliki informasi tentang tips, mereka menerapkan teknik-teknik kinematika invers dalam rangka untuk memperkirakan posisi setiap jari bersama dan menciptakan gerakan-gerakan jari-jari dari user di dunia maya.

[Only admins are allowed to see this image]
Sumber :http://tugasgw.wordpress.com/2010/02/11/teknologi-game-display-and-handling/

9TEKNOLOGI INPUT Empty Head Mounted Display Thu Oct 04, 2012 11:00 pm

Galih Fauzia Zulkarnaen

Galih Fauzia Zulkarnaen

[Only admins are allowed to see this image]\
Sebuah head-mounted display atau Helmet mounted display, keduanya disingkat ‘HMD’, adalah display device, dipakai di kepala atau sebagai bagian dari helm, yang memiliki layar kecil optik di depan salah satu (bermata HMD) atau setiap mata ( binocular HMD).
Tipikal HMD mempunyai satu atau dua display kecil dengan lensa dan cermin semi-transparan yang tertanam di helm, kacamata (juga dikenal sebagai data glasses) atau visor. Unit layar dapat mencakup CRT, LCD, Liquid crystal on silicon (LCos), atau OLED. Beberapa vendor menggunakan beberapa mikro-display untuk meningkatkan resolusi total dan lebar pandangan.
• Kebanyakan HMDs hanya menampilkan sebuah gambar yang dihasilkan komputer, disebut sebagai gambar virtual
• Beberapa HMDs memungkinkan menampilkan CGI atas pandangan dunia nyata. Ini disebut sebagai realitas. Menggabungkan pandangan dunia nyata dengan CGI dapat dilakukan dengan memproyeksikan CGI melalui reflektif cermin dan melihat dunia nyata secara langsung. Metode ini sering disebut Optical See-Through. Menggabungkan pandangan dunia nyata dengan CGI juga dapat dilakukan secara elektronik dengan menerima video dari kamera dan pencampuran secara elektronik dengan CGI. Metode ini sering disebut Video See-Through.
Salah satu perintis dalam bidang game adalah Sony yang merilis Glasstron pada tahun 1997, HMD digunakan sebagai aksesori opsional sebuah sensor posisi yang mengizinkan pengguna untuk melihat lingkungannya dengan perspektif yang bergerak tergantung arah pergerakan kepala pemakai sehingga memberikan kesan yang mendalam.
salah satu contoh penerapan teknologi ini adalah dalam permainan MechWarrior 2, yang mengizinkan pengguna Sony Glasstron untuk mengadopsi perspektif visual baru dari dalam kokpit pesawat, dengan menggunakan mata mereka sendiri sebagai visual dan melihat medan perang melalui kokpit pesawat itu sendiri.

Sumber:http://tugasgw.wordpress.com/2010/02/11/teknologi-game-display-and-handling/
Very Happy Smile

http://djzeea-flareburn.blogspot.com/

10TEKNOLOGI INPUT Empty Graphics Tablet atau Graphics Pad Thu Oct 04, 2012 11:04 pm

ferii Widodo

ferii Widodo

[Only admins are allowed to see this image]

Graphics Tablet adalah sebuah perangkat masukan berbentuk seperti tatakan persegi berukuran lebar 15 hingga 70 cm. Graphics Pad bisa bekerja dengan sebuah alat mirip pena khusus yang disebut dengan Stylus, yang mampu menggerakkan pointer yang ada di layar sesuai dengan gerakan yang kita lakukan pada stylus. Banyak desainer grafik menggunakan graphics tablet untuk membuat gambar dan lukisan dalam bentuk digital.

sumber:http://www.willysaef.com/2011/07/26/digital-literacy-part-5/

11TEKNOLOGI INPUT Empty Light Pen Fri Oct 05, 2012 10:22 pm

Farid Hidayat

Farid Hidayat

Light Pen merupakan piranti masukan yang menggunakan cahaya dalam menerima masukannya. Alat ini berupa pena yang disambungkan kabel di belakangnya, kabel tersebut dihubungkan langsung ke computer. Cara kerja alat ini adalah sebagai berikut: Bila ujung pena ini kita bawa ke layar monitor, sampai dengan jarak yang cukup dekat, maka apabila kita menggerakan pena ini di layar, akan terdapat gambar ataupun tulisan hasil goresan yang kita buat tadi.

[Only admins are allowed to see this image]

Sumber: htotechno.blogspot.com lol!

12TEKNOLOGI INPUT Empty judule anteno Fri Oct 05, 2012 11:11 pm

norman makruf

norman makruf

Antenna berfungsi untuk menyebarkan sinyal. Pada antenna eksternal digunakan untuk menyambungkan titik-titik jarak jauh beberapa kilometer. Antenna bawaan pada radio pemancar biasanya jarak jangkauan hanya beberapa puluh meter. Ada banyak tipe antenna yang dapat digunakan tergantung aplikasi yang dipakai.
Pada sisi client, kita biasanya mengggunakan antenna directional, seperti antenna parabola, grid, yagi atau antenna kaleng.
access point, biasanya digunakan antenna omni atau antenna sektoral

macam-macam antena.:

1. antena grid
adalah sebuah antena yang di gunakan di jaringan wireless.

[Only admins are allowed to see this image]

2. antena omni
adalah antena termudah yg bisa dibuat dengan penguatan sekitar 3-4 dBi tergantung tuning dan nilai2 element yg ada.antenna ini dibuat dr kawat copper (tembaga) atau brass (kuningan) dan mempunyai sudut elevasi reflektor 30* dan mempunyai arah pancaran ke segala arah.

[Only admins are allowed to see this image]

3. antena sektoral
digunakan untuk Access Point bagi sambungan Point-to-Multi-Point (P2MP). Umumnya antenna sektoral mempunyai polarisasi vertikal, beberapa diantaranya juga mempunyai polarisasi horizontal.

[Only admins are allowed to see this image]

4. antena yagi
adalah antena pengarah yang mempunya GAIN yang dinyatakan dalam db. Gain adalah perbandingan logarithmik antara power antena dibandingkan dengan dipole ½ Lambda.

[Only admins are allowed to see this image]

sumber: ahmadkurniatkj.blogspot.com

*-*terima sayang*-*

13TEKNOLOGI INPUT Empty BEACON AUDIO PHOENIX Sat Oct 06, 2012 5:58 am

Rosita Cahyawati

Rosita Cahyawati




Beacon Audio baru-baru ini memperkenalkan Beacon Audio Phoenix yang merupakan sebuah perangkat audio nirkabel yang mengandalkan bluetooth sebagai konektivitasnya. Perangkat audio ini bisa dipasangkan dengan beragam gadget seperti laptop, ponsel dan PC dari jarak maksimal 10 m.

Perangkat audio yang memiliki bobot hanya 7 ons ini telah dibekali dengan dua buah speaker berukuran mini yang disematkan di dalam bodinya. Untuk mendayai Phoenix, Beacon Audio dilengkapi dengan baterai jenis Lithium ion yang mampu bertahan hingga 8 jam.

Selain menggunakan Bluetooth, Anda juga bisa menghubungkan perangkat ini ke gadget anda melalui input AUX yang telah disediakan.

Beacon Audio Phoenix memiliki berat sekitar 7 ons dengan dimensi 3.2×3.2×2.9 inci. Beacon Audio Phoenix tersedia dalam varian warna biru, merah dan hitam dan dijual dengan harga US$ 99



Terakhir diubah oleh Rosita Cahyawati tanggal Mon Oct 22, 2012 8:03 pm, total 1 kali diubah

a'an bin ahsin

a'an bin ahsin

ASUS Memperkenalkan USB-N66, Dual-Band N900 Wi-Fi USB Adapter
Secara instan dapat memperluas jaringan nirkabel, menggunakan sebuah desain antena high-gain yang telah dipatenkan dengan kekuatan transmisi tiga kali lebih kuat dan jangkauan lebih luas 150%, semuanya melalui plug-n-play USB Taipei, Taiwan, 30 Juli 2012 ― ASUS USB-N66 dual-band N900 USB Wi-Fi adapter menghadirkan koneksi cepat 450Mbps pada 2,4GHz dan 5GHz, untuk menunjang berbagai penggunaan online dengan mudah, mulai browsing web yang ringan hingga streaming HD serta game online yang intensif. Penggunaan antena ortogonal yang telah dipantenkan dengan bentuk piramid yang artistik ini membuat produk ini terlihat sangat menarik sekaligus juga meningkatkan kualitas sinyal dan memperluas jangkauan nirkabel, dengan pilihan power mode standard dan high power untuk meningkatkan kekuatan tramsmisi tiga kali lipat dan memperluas jangkauan hingga 150%, membuatnya ideal untuk rumah dan kantor yang luas ataupun yang terdiri dari beberapa tingkat lantai. Kemampuannya menjadi access point menawarkan manfaat tersendiri untuk berbagi koneksi internet, sangat berguna bagi pengguna yang melakukan perjalanan bisnis.

USB Wi-Fi Adapter Paling Bertenaga dengan Jangkauan Terluas USB-N66 menggunakan teknologi Multiple Input Multiple Output, (MIMO) yang memungkinkan multi-transmitter dual-band 450Mbps bekerja pada frekuensi 2,4GHz juga 5GHz. 2,4GHz merupakan frekuensi terbaik untuk aktivitas online sehari-hari, seperti saat melakukan web browsing dan mengakses jaringan sosial, sedangkan 5GHz menawarkan lag dan latency yang minim untuk streaming HD dan game multiplayer bebas hambatan, sekaligus download data dengan lebih cepat. USB-N66 memiliki pilihan standard power mode dan high power mode yang dapat dipilih oleh pengguna. High power mode dapat meningkatkan kekuatan sinyal tiga kali lipat untuk memperluas jangkauan hingga 150% sehingga memastikan jangkauan yang lebih luas dan lebih jauh. Dengan high power mode, USB-N66 dapat dengan mudah mengatasi kebanyakan penghalang, seperti dinding dan furniture di rumah dan kantor. Kemampuan spesial dalam hal transmisi long range Wi-Fi membuatnya dapat memberikan kekuatan sinyal yang konsisten bahkan pada perangkat dengan jarak yang jauh.

e]]Antena Ortogonal yang Telah Dipantenkan Meningkatkan Kinerja Wi-Fi[/b]

Desain berbentuk piramida hasil riset dan pengembangan yang dilakukan ASUS pada USB-N66 berfungsi ganda. Di satu sisi, antena ini memberikan sentuhan artistik sebagai sebuah peralatan jaringan wireless dengan bentuk yang unik dibandingkan dengan peralatan sejenis lainnya. Di sisi lain, bentuk piramid memudahkan penempatan tiga antena ortogonal pada USB-N66, sehingga dapat mengurangi gangguan interferensi antar antena dan meningkatkan jangkauan sinyal. Dikombinasikan dengan kemudahan penggunaan, USB-N66 menawarkan kemudahan upgrade kemampuan wireless secara instan untuk desktop atau notebook PC, baik yang digunakan di rumah, kantor ataupun dalam perjalanan.

Software Access Point, Membuat Berbagi Koneksi Internet Semakin Mudah Dukungan untuk berbagi koneksi Internet dengan software AP membuat USB-N66 dapat memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis dan wisatawan untuk berbagi koneksi Internet dengan mudah. WLAN setup dan Internet Connection Sharing (ICS) yang mudah dengan fungsi Access Control List (ACL) memungkinkan pengguna mengatur hak akses dengan mudah, sehingga dapat dengan instan mengubah PC sekaligus menjadi sebuah wireless access point.


sumber:http://id.asus.com/News/bDiWKsMCnxERUZMd/2012/07/30 Twisted Evil

15TEKNOLOGI INPUT Empty Hoyos Eyelock USB Scanner Mon Oct 08, 2012 11:16 am

sidah

sidah

[Only admins are allowed to see this image]

Memang sudah tidak jaman bila anda masih menggunakan pembaca sidik jari baik untuk absensi maupun melindungi data di komputer, sekarang jamannya pembaca retina mata.
Hoyos Eyelock USB adalah sebuah pembaca/ pemindai retina mata dengan koneksi USB.
Okay, memang bukan teknologi baru sama sekali yang beginian, hanya saja teknologi retina mata ini akan semakin murah bahkan Hoyos sebagai perusahaan pembuat menjanjikan bahwa kita bisa membeli alat ini hanya dengan harga US$ 99 (sekitar hampir Rp. 1 juta). Murah engga tuh??
Keren juga nih punya ginian di komputer kami, udah kaya di pelem-pelem James Bond buka kompi musti dipindai matanya dulu.

16TEKNOLOGI INPUT Empty kacamata spy video kamera,canggih dan unik Mon Oct 08, 2012 11:40 am

sumaini hsg

sumaini hsg

[Only admins are allowed to see this image]

17TEKNOLOGI INPUT Empty Magnetic Tape Mon Oct 08, 2012 6:09 pm

annisa eka

annisa eka

[Only admins are allowed to see this image]



Pada tahun 1950-an magnetic tape telah digunakan pertama kali oleh IBM untuk menyimpan data. Saat sebuah rol magetic tape dapat menyimpan data setara dengan 10.000 punch card, membuat magnetic tape sangat populer sebagai cara menyimpan data komputer hingga pertengahan tahun 1980-a.

Magnetic tape adalah model pertama dari pada secondary memory. Tape ini juga dipakai untuk alat input/output dimana informasi dimasukkan ke CPU dari tape dan informasi diambil dari CPU lalu disimpan pada tape lainnya.
Panjang tape pada umumnya 2400 feet, lebarnya 0.5 inch dan tebalnya 2 mm. Data disimpan dalam bintik kecil yang bermagnit dan tidak tampak pada bahan plastik yang dilapisi ferroksida. Flexible plastiknya disebut mylar. Mekanisme aksesnya adalah tape drive.
memori perangkat yang terdiri dari panjang tipis dilapisi plastik strip
dengan oksida besi; digunakan untuk merekam audio atau video atau sinyal
komputer untuk menyimpan informasi; “ia ikut bersama belasan
kaset untuk merekam wawancara.
TetapiSebagai informasi media penyimpanan, magnetic tape tidak stabil sebagai film atau kertas. Benar merawat, film dan kertas dapat nonacidic abad terakhir, sedangkan magnetic tape hanya akan berlangsung beberapa dekade. Penggunaan magnetis untuk media penyimpanan yang lebih mengecewakan oleh prevalensi beberapa format (misalnya, U-matic, VHS, S-VHS, 8mm, dan BetaCam untuk video), jenis media (oksida besi, kromium dioksida, barium ferrite, logam particulate dan logam evaporated), dan oleh kemajuan pesat dalam teknologi media. Di sisi lain, buku-buku yang hampir sama format dipelihara selama berabad-abad, memiliki hampir seluruhnya digunakan tinta di atas kertas sebagai media penyimpanan informasi, dan tidak memerlukan teknologi khusus untuk mengakses informasi yang direkam. Demikian juga, baru mikrofilm, microfiche, dan film film yang dikenal dengan stabilitas ketika disimpan di dalam lingkungan yang baik, dan melihat format belum berubah secara signifikan selama bertahun-tahun. (The rincian acetate backing film lama yang plagues bahan dibahas dalam Pasal 2,3: substrat deformasi). Laporan ini akan membandingkan perawatan dan prosedur untuk menangani kaset dengan prosedur untuk kertas dan film bila memungkinka
fungsi magnetic tape:
1. untuk media penyimpanan
2. untuk alat input/output
3. untuk merekam audio, video atau sinyal
Cara kerja magnetic tape:
Data direkam secara digit pada media tape sebagai titik-titik magnetisasi pada lapisan ferroksida. Magnetisasi positif menyatakan 1 bit, sedangkan magnetisasi negatif menyatakan 0 bit atau sebaliknya.
Sistem Block pada Magnetic Tape:
Data yang dibaca dari atau ditulis ke tape dalam suatu grup karakter disebut block. Suatu block adalah jumlah terkecil dari data yang dapat ditransfer antara secondary memory dan primary memory pada saat akses. Sebuah block dapat terdiri dari satu atau lebih record. Sebuah block dapat merupakan physical record.
Diantara 2 block terdapat ruang yang kita sebut sebagai gap (inter block gap).
Keuntungan Penggunaan magnetic tape:
1. Panjang record tidak terbatas.
2. Density data tinggi.
3. Volume penyimpanan datanya besar dan harganya murah.
4. Kecepatan transfer data tinggi.
5. Sangat efisiensi bila semua atau kebanyakan record dari sebuah tape file memerlukan pemrosesan seluruhnya
Keterbatasan MagneticTape:
1. Akses langsung terhadap record lambat
2. Masalah lingkungan
3. Memerlukan penafsiran terhadap mesin
4. Proses harus sequential

lol! lol!

MEREVISI
[Only admins are allowed to see this image]

• Plotter
Plotter merupakan alat keluaran yang mempunyai fungsi sama dengan printer. Perbedaannya adalah plotter digunakan untuk mencetak gambar yang berukuran cukup besar, seperti gambar mesin dan konstruksi bangunan.



Terakhir diubah oleh annisa eka tanggal Tue Oct 23, 2012 7:43 pm, total 2 kali diubah

18TEKNOLOGI INPUT Empty Keyglove Wearable Input Device Thu Oct 11, 2012 8:35 am

cinthya aeuU

cinthya aeuU

[Only admins are allowed to see this image][img][/img]







Konsep dasar dari Keyglove adalah untuk menghasilkan sinyal input dengan menyentuh kombinasi unik dari sensor konduktif bersama-sama. Sensor ini dipasang di jari-jari dan telapak sarung tangan di tempat-tempat strategis untuk memungkinkan untuk jumlah terbesar kemungkinan combinations.The sarung tangan juga memiliki accelerometer di bagian belakang, yang akan digunakan (jika ada) untuk mengontrol gerakan mouse.

19TEKNOLOGI INPUT Empty VGA Card Thu Oct 11, 2012 8:41 am

Andrean Pratama

Andrean Pratama

[Only admins are allowed to see this image]


VGA card merupakan bagian komputer, di dalam CPU yang berperan penting untuk menampilkan output process ke monitor. Tanpa VGA card, layar komputer tidak akan menampilkan apa-apa alias blank. VGA card sendiri ada yang berupa slot tambahan ataupun bawaan produsen motherboard atau disebut juga VGA on board.
Seperti apa bentuk VGA card tersebut? Silakan amati gambar dibawah ini.
Bagian-bagiannya antara lain terdiri dari memory dan kipas sebagai pendingin. Fungsinya sama, yaitu menampilkan teks dan gambar ke monitor, hanya warna dan desain yang berbeda, tergantung pihak manufaktur. Kipas dibutuhkan untuk mendinginkan komponen VGA card yang panas, karena bagian ini bekerja cukup berat setiap saat.
VGA card yang terlihat diatas merupakan VGA tambahan, bukan on board (tidak menyatu dengan motherboard). Keuntungan VGA card non on board adalah kita dapat dengan mudah menggantinya dengan yang baru apabila terjadi kerusakan atau ingin meningkatkan performa grafis komputer kita.

20TEKNOLOGI INPUT Empty Memory Thu Oct 11, 2012 8:47 am

laela

laela

[Only admins are allowed to see this image]


Memory seperti hanya sebuah ingatan yang dimiliki oleh manusia memiliki fungsi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi didalam komputer. Sebelum processor mengeksekusi sebuah perintah atau mengeksekusi sebuah aplikasi, maka aplikasi tersebut akan diletakkan didalam memory, dimana nanti sang processor akan mengambil data-data dari memory tersebut. Memory memiliki fungsi utama untuk menyimpan register-register file atau program yang akan dieksekusi. Sekarang kita beranda-anda memory adalah seorang manusia, untuk mengangkat sebuah beban seberat 50 kg atau untuk mengingat buku setebal 200 halaman, tentunya hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa, tentunya anak kecil tidak akan mampu mengangkat beban seberat 50kg tersebut atau mengingat buku setebal 200halaman. Hal ini diwakili oleh ukuran/kapasitas sebuah memory. Semakin besar kapasitas sebuah memory tentunya akan lebih baik. Basketball Basketball

21TEKNOLOGI INPUT Empty SKINPUT Sat Oct 13, 2012 3:07 pm

Susi Puspitaa dewi

Susi Puspitaa dewi

[Only admins are allowed to see this image]


adalah sebuah teknologi baru yang menakjubkan. Ini adalah konsep antarmuka baru yang baru saja masuk akal, dan untuk top it off, itu juga cukup darn cool. Perangkat input tidak banyak berubah dalam beberapa dekade terakhir. Kami masih menggunakan tikus dan kami masih menggunakan keyboard. Jika Harrison memiliki cara-Nya, kita mungkin hanya suatu hari nanti akan menggunakan kulit kita sendiri sebagai perangkat input.

Sumber : [Only admins are allowed to see this link]

22TEKNOLOGI INPUT Empty Biometric Input Mon Oct 29, 2012 9:55 pm

meutia suryaningrum



[Only admins are allowed to see this image]

adalah Biometric Input adalah Suatu alat yang mengidentifikasi seseorang dengan memeriksa karakteristik seseorang Fingerprint scanner menangkap kurva-kurva dan lekukan-lekukan dari sidik jari.
Hand Geometry system mengukur bentuk dan ukuran dari tangan seseorang contoh penggunaan teknologi biometric Voice verification system membandingkan suara asli dengan pola suara yang disimpan.
Signature verification system mengenali bentuk tanda tangan sesorang Iris recognition system membaca pola pembuluh darah yang terdapat pada bagian hitam mata DataBiometric biasanya disimpan pada smart card, yang menyimpan data personal pada microprocessor yang ditanamkan pada kartu Output.

Sponsored content



Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik